loading...

cara merawat ikan Aligator atau (ikan buaya)

Apakah kamu tahu mengenai ikan ini?Ada yang tahu ada juga yang tidak pastinya.Ikan ini memiliki moncong panjang seperti buaya dan memliki badan yang panjang,dan terdiri dari berbagai jenis ikan,inilah yang membuat ikan ini menjadi ikan hias.

Deskripsi Singkat
- Longnose gar:Lepisosteus osseus
- shortnose gar:Lepisosteus platostomus
- Spotted gar:Lepisosteus oculatus
- Florida gar:Lepisosteus platyrhincus
- Alligator gar:Atractosteus spatula
- Tropical gar:Atractosteus tropicus
- Cuban gar:Atractosteus tristoechus
- Shortnose gar + Alligator gar
- Longnose gar + Alligator gar
- Florida gar + Alligator gar
- Morphs of Gar the Gold gar
Salah satu Jenis Gar
Gold gar:

Suhu yang di kehendaki oleh ikan ini berkisa 20-250 derajat cecius,untuk memeliharanya di aquarium dibutuhkan berbagai jenis tanaman-tanaman air ( Imitasi atau Buatan ),pasir dan bebatuan karena itu adalah habitat alaminya dan membuat ikan ini tidak gampang stres.Dan jika ingin di satukan dengan ikan lainnya sebaiknya ukurannya seimbang karena ikan ini tidak akan segan-segan untuk menyerang ikan lainnya.Ikan ini berasal dari Amerika Tengah dan Selatan.

Pakan
Karena ikan ini adalah ikan karnivora jadi ikan ini dapat di beri pakan berupa pakan-pakan hidup seperti ikan2 kecil,udang,dan beberapa serangga.Yang sangat di rekomondasikan adalah anakan ikan lele daripada pakan dan ikan kecil laiinya.Tapi,tetaplah memberikan pakan yang bervariasi agar ikan kamu tidak bosan dengan makanan yang kamu berikan.

Perkembangbiakan
Perkembangbiakan ikan ini dapat di lakukan di aquarium dan kolam dengan suhu berkisar 25 derajat celius hingga 28 derajat celcius,dengan menggabungkan 2 jantan dan 1 betina.Setelah terjadi pembuahan maka telur akan bersebaran di permukaan air dan akan tenggelam ke dasar air.Ikan ini dapat bertelur hingga 1100 butir.Jika kamu binggung cara membedakan jantan dan betina beginilah caranya:
Betina:Ukuran tubuh lebih besar,sirip anal rata
Jantan:Ukuran tubuh lebih kecil,sirip anal tampak berjumbai
Jika Burayak sudah mulai bermunculan beri makan mereka dengan kutu air dan artemia dan sampai ikan-ikan kecil sesuai dengan besarnya mulut burayak kamu.

Harga:
Pasaran Indonesia:
-Spotted Gar:

    * 10 cm-20 cm:Rp.15.000,00-Rp.20.000,00
    * 20cm- 30 cm:Rp.20.000,00-Rp.45.000,00

-Alligator gar:

    * 15cm- 30 cm:Rp.50.000,00-80.000,00
    * 30cm-40cm:Rp.85.000,00-250.000,00
    * Seterusnya diatas 200 ribu rupiah

dan saya akan memberikan kamu 16 tips fakta unik tentang ikan alligator

Nama alligator berasal dari kata Spanyol ‘el lagarto’ yang berarti ‘kadal’.

Alligator dan kerabat meraka, buaya, merupakan pemangsa yang ditakuti.

Saat ini hanya terdapat dua spesies alligator yang masih bertahan yaitu alligator Amerika dan alligator China.

Fakta Unik dan Menarik tentang Alligator

1. Alligator adalah hewan berdarah dingin. Panjang rata-rata alligator sekitar 4-6 meter sedang beratnya mencapai sekitar 350-450 kg.

2. Alligator memiliki rahang yang sangat kuat dan dengan mudah melumpuhkan mangsa dengan berat lebih dari 900 kg. Dengan bantuan 75 gigi yang kuat, hewan ini mampu memotong leher mangsa besar hanya dalam satu gigitan.

3. Alligator memiliki nafsu makan yang besar. Alligator muda memangsa ikan kecil, serangga, berudu, katak, krustasea, cacing, dan siput. Ikan yang lebih besar, kura-kura, berbagai mamalia, burung, rusa, ular, dan reptil lainnya merupakan mangsa alligator dewasa. Jika tidak menemukan cukup mangsa, alligator akan memakan binatang yang sudah mati.

4. Alligator sering menelan batu yang diyakini membantu mereka menyelam lebih dalam. Kulit alligator yang seperti berlapis membantu melindungi dari salinitas air laut.

5. Alligator Amerika memilih hidup di perairan tawar. Mereka bisa ditemukan menghuni rawa-rawa, lahan basah, sungai, danau, rawa payau, dan laguna.

6. Di alam liar, alligator bisa hidup sampai usia 50 tahun tetapi di kebun binatang, dengan perawatan yang tepat, mereka dapat hidup hingga 75 tahun.

7. Alligator membuat gundukan sarang dekat perairan air tawar. Karena tidak memiliki pita suara, alligator jantan melakukan cara unik untuk menarik perhatian betina. Alligator jantan akan menghisap udara ke paru-paru dan membuangnya keluar dengan keras. Alligator umumnya kawin saat musin semi.
8. Alligator Amerika betina bertelur sebanyak 25 sampai 60 butir. Telur kemudian ditutupi dengan berbagai vegetasi untuk menjaganya tetap hangat.

9. Telur alligator yang menetas pada suhu antara 90-93 derajat Fahrenheit akan berkelamin jantan, sedangkan jika suhu berkisar antara 82-86 derajat Fahrenheit, telur akan menetas menjadi alligator betina.

10. Alligator bisa diam tak bergerak selama berjam-jam. Saat berada di dalam air untuk mengintai mangsa, hanya lubang hidung dan mata yang terlihat di permukan.

11. Alligator memiliki sensor yang terletak di kulit untuk mendeteksi jika ada mangsa yang masuk ke dalam air. Alligator akan menyergap mangsa dengan kecepatan yang mengejutkan.

12. Ekor yang kuat mampu membantu alligator ‘melompat’ hingga 5 meter dari air. Kemampuan ini membantu mereka menangkap mangsa yang bergantung rendah pada cabang diatas air. Setelah tertangkap, alligator akan menarik mangsa ke dalam air dan membuatnya tenggelam.

13. Saat menangkap mangsa yang besar, alligator akan memutar mangsa tersebut dengan rahangnya yang kuat sehingga tercabik menjadi ukuran kecil yang mudah ditelan. Aksi ini disebut sebagai ‘death roll’.

14. Sebagai hewan berdarah dingin, buaya bisa tetap kenyang dengan hanya makan sekali seminggu. Saat mendapatkan mangsa besar, alligator akan menyembunyikan sisa makanan yang belum habis untuk kemudian menyantapnya kembali setelah lapar.

15. Alligator Amerika tidak lagi menjadi spesies yang terancam punah. Berbeda dengan alligator Cina yang hanya tersisa amat sedikit di alam liar.

16. Alligator sebenarnya adalah hewan pemalu dan cenderung melarikan diri ketika bertemu manusia. Tapi ketika merasa terganggu, alligator berpotensi menyerang manusia.[]
oke cuman ini yang bisa saya berikan pada kalian tentang ikan Alligator
semogga bermanfaat bagi kalian yang baca artikel ini

Comments

  1. melihat giginya?
    waduh, sangar bener, nggak sanggup tuk melihara ikan seperti ini, hihihi,, takuuuut

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak perlu takut mas karena dari gigik, moncong panjang seperti buaya dan memliki badan yang panjang,dan terdiri dari berbagai jenis ikan,inilah yang membuat ikan ini menjadi ikan hias.dan bayak diminati oleh pencita ikan hias indonesia.
      Dan coba mas baca di fakta unik dan menarik yang ke 16 di situ tertulis ikan Alligator sebenarnya adalah hewan pemalu dan cenderung melarikan diri ketika bertemu manusia. Tapi ketika merasa terganggu, alligator berpotensi menyerang manusia. jadi kayak mana mas berminat memilihara ikan ini kalok gak masik bayak pilihan ikan yang cantik yang saya buat artikelnya bisa mas baca di (cara merawat ikan hias ) sekian trima kasih

      Delete
    2. padahal gaperlu takut mas takut sama tuhan

      Delete
    3. mas kayanya salah deh itu fakta alligator(buaya) bukan ikan alligator atau spatula haha

      Delete
  2. mau nanya bro, kalo ikan aligator dipakein air pam gapapa?

    ReplyDelete
  3. Bro kalau tidak ada hiasanya seperti tanaman atau batu2 . Bisa hidupkah ikan tersebut

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa mas.tapi kalok ada hiasanya seperti bebatuan dan tanaman ikan akan terlihat lebih bagus lagi mas
      trima kasih suda komentar ya mas

      Delete
  4. Yang gue fikir ntr mau di taruk dimana nich ikan aligator Q. ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. letak di akuarium aja mas tapi ukurang akuariumnya antara 4/7 meter mas
      karena mas ukurang maksimal ikan ini 4/6
      trimas kasih sudah komentar mas

      Delete
  5. tips buat ngerawat naga palmas ada nggk ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada ini link.nya tinggal bukak aja
      http://ikanhiasahmad.blogspot.com/2013/12/cara-merawat-ikan-palmas-dan-budidaya.html

      Delete
  6. Paling besar berapa meter mas ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekitar 4 sampai 6 meter mas :) dan kyak nya bisa lebih besar lagi mas

      Delete
  7. mas permisi mau tanya. itu ikannya kan kaya ular makannya, nah berapa banyak tuh takarannya biar sekali ngasih makan bisa kuat tidak dikasih makan lagi selama 1 minggu?
    makasih

    ReplyDelete
  8. mw nanya,kl sy beli 2/3 ekor bs berkelahi gag ya?kl ga pake brubus/tambahan oksigen bs gag ya?dan kl cuma 1 biasanya ngurasnya berapa kali sebulan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak berkelahi tu mas
      bisa asal pompa air nya bagus
      2 kali sebulan aja mas
      tapi perhatikan pemberian air.nya jangan sampai ada kaporitnya mas

      Delete
  9. mas bisa bertahan hidup lama gak
    mksh.

    ReplyDelete
  10. nice inpo gan.
    kemarin beli alligator 15cm, tapi gak tau jenisnya apaan (mungkin spotted).
    dikasih cacing ama pelet belum mau makan (sampe mlongo ngamatinnya). masih adaptasi gan.
    ini ikan banyak diemnya emang, mungkin gak terlalu banyak yg minat. tapi yg ini KARISMATIK.
    tambahan dr blog tetangga gan... dg perawatan ug baik umur 0-1tahun tumbuhnya cepet (ukuran bisa nyampe 30-50cm), tahun berikutnya melambat (nambah 5-15cm per tahunnya).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih ats infonya ya mas makin bertambah pengetahuan saya

      Delete
  11. nice info
    ikan ane semenjak dipindahin ke kamar jadi males gerak.
    terus warnanya berubah jadi agak pink gitu. mungkin suhu kamar ane yg dingin kali ya 16 derajat celcius doang. kasian ikan ane jadi jarang makan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. pindahkan aja ketempat semuala mas karena suhu di kamar mas terlalu dingin

      Delete
  12. mau tanya om, saya mau beli ikan aligator yg kecil aj . ada ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada mas cari aja di tempat jual ikan Hias
      kisaran harga 15.000.00 s/d 2000.00
      klok masih anakan sekitar 60 ribu

      Delete
  13. Gan aligator kecil bisa bertahan beberapa lama tanpa makan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kurang tahu saya mas tapi saya rasa sekitar 4 sampai 5 hari mas

      Delete
  14. Baru melihara ikan aligator,baru beberapa minggu mati karena jarang makan dan ngadu sama kura - kura dan ikan oscar.

    ReplyDelete
  15. Kalo tanpa pompa,aligator nya bisa tahan gak ya?

    ReplyDelete
  16. Mas kalo makanannya anak gepis..boleh gkk??? Soalnya saya trrnak ikan gepiss..aligatornya baru ukuran 20 cm..

    ReplyDelete
  17. Kalo makanya diksih jangrik bleh nggak?

    ReplyDelete
  18. Gan, ane boleh curhat ya!
    Aqurium ane 100x50x50, pertama ane isi 1oscar,kemudian ane tambah 1oscar lg dan 1aligator, ternyata rukun2 aja tu ikan, ga lama ane tambah 1aligator, tp tu aligator yg baru ga tahan lama dan akhirnya mati, ga puas ane masukkan 2reddevil, tu reddevil ga ngeganggu yg lain tp nyiksa dirinya sendiri dan akhirnya mati 1reddevil, dan sayannganya disusul dgn matinya 1oscar, karena reddevil ane pikir ngeganggu, ane pisahin tu red devil dan ga lama kemudian mati juga, sekarang tinggal nyisa 1aligator + 1oscar di aquarium, rencananya ane mau masukkan 1arwana silver , gimana menurut agan2 yang lebih tau ilmunya kalau 3ikan diatas disatukan? Thanks ya sebelumnya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan mas di masukin ikan arwana silver nanti berkelahi tiga-tiga ikan ganas mas pisahin aja ikan arwana nya nanti berantam sama aligator itu mas
      klok per masalah ikan yang mati saya rasa mas air akurium mas pakek air pdam yang mengadung kaporit sama seperti ikan louhan saya mati gara-gara airnya mengadumg kaporit terlalu bayak

      Delete
    2. Solusinya apa ya, iya ane pke air pdam, ada ga obat botolan gitu yang buat netralisirnya dan namanya apa? Makasih ya sarannya, kebetulan terlanjur ane masukin tu arwana, yg banyak ngeganggu tu oscar, mskipun aligator sring ngintai2 jg, tp lansung ane kluarin tu oscar

      Delete
    3. Sekarang ada 2arwana silver + 1aligator dlm 1aquarium ni gan, minta solusi air ya biar arwananya tahan lama

      Delete
    4. klok masalah airnya mas itu ada obat botolnya mas. klok ikan arwananya mas tergantung cara mas merawat ikan arwananya mas.

      Delete
  19. Gan kalo aligator 10-20cm d satuin sama kura-kura 5-10cm aman g gan?thx

    ReplyDelete
  20. Gan ane mau nanya ikan aligator ane kok lama2 warnanya pudar ya gan tolong kasih info biar ikan ane warnanya kembali semula ya gan???

    ReplyDelete
  21. Apa ada obat buat warnanya kembali at apa ada yg lain!!
    Klo ada obat'a kasih tau ane ya gan!!
    Thx..

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya kurang tahu mas cobak tanyak ke tempat ikan hias mas.

      Delete
  22. Klo dikolam sedeng bisa gk

    ReplyDelete
  23. perbedaan antara aligator jantan dan yg betina itu apa gan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di atas uda ada cara membedakannya mas tinggal baca aja artiker di atas

      Delete
  24. cara pemberian pakannya gimana gan supaya teratur ? thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya mas sama kan jam setiap hari ngaasi pakan

      Delete
  25. mantap artikel nya gan.. salam ikan hias ...

    http://indobettafish.com

    ReplyDelete
  26. gan, kalau masih 10 cm kasih makan apa?
    terus, kalau terlihat gelisah itu karen apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kasih udang atau ikan kecil mas sama ikan sestres klok begitu mas

      Delete
  27. Gan ane udah pelihara ikan itu selama 1thn
    Caranya biar cepet gede itu dikasih apa ya?
    Soalya dari pertama bei cuman nambah 15cm doank

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pakannya aja mas kasih teratur sama mas rawat dengan baik

      Delete
  28. Bro.... kalo ikannya dikasih di galon akua gimana? karena untuk sementar. soalnya lagi pesen akuarium, bisa gak???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa mas tergantung ukurannya tapi lebih bagua di letak di ember mas

      Delete
    2. Klo saya pelihara iknnya buat seterusnya di ember itu bisa ga mas?

      Delete
  29. saya jual alligator gar 50cm lokasi bogor. minat sms/telfon : 089661528850

    ReplyDelete
  30. gan, ikan aligator dicampur sama ikan naga palmas gapapa kan ya?
    tapi kemaren palmas albino saya dimakan sama aligator nya tuh. kok bisa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya iya lah mas ikan aligatorkan karnifora pemakan daging klom mas satu kan ikan plasma abis ya di makan klok mas masukan ikan bawal ya beratem

      Delete
  31. saya memelihara ikan aligator 1 biji, biasanya saya kasih pakan 3X sehari ikan mas 3ribu rupiah, nafsu makannya memang gede, kadang 2 hari aja udah abis. tapi ikan aligator saya tidak terlalu butuh hiasan aquarium, waktu itu pernah dikasih hiasan buat aquarium,cuma rusak gara-gara tuh ikan ganas banget makan makananya, rugi dahh gua beli hiasan aquarium.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha
      Iya lah mas nama uda ikan ganas tapi hias akuwarium apa yang mas masukan ke akuwarium

      Delete
  32. apa kalau ikan ini di akurium harus pake air yg mancur dari atas (yg dimaksud yg biasa dipake dipompa akuarium nya) harus dipake atau biarkan air nya tenang ?? makasih ^_^

    ReplyDelete
  33. saya punya ikan aligator gatau jenis apa soal nya dikasih sodara panjang nya mungkin -/+ 22cm lebar nya -/+ 2cm itu kira" berapa ya umur nya ?? makasih

    ReplyDelete
  34. Klo lagi laper pas dkasi makan ni ikan rakus amir.. Ane ksih ikan mas 5 bji ehh dtelen smua pdhal tuh pakan lebih gede dari kpala aligator ky ular gtu , maksa nelenya... Dafuq

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya memang kyak gitu lah mas tapi jangan keseringan ngasi pakan kyak gitu sesuaikan sengan ukuran ikan mas

      Delete
  35. air hujan ato air sanyo , bisa gak bro untuk ikan aligator ini ? dan agak konyol nih,bisa gak pelihara di ember bro ? hehe

    dijawab ya bro tq

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pakek sanyo bisa tapi pastikan gak ada kaporitnya mas klok mau memihara di ember bisa tapi ember yang besar sama di letak bebatuan mas

      Delete
  36. saya memelihara ikan aligator kecil jantan sama betina ,dan saya taro ikan tsb di ember besar dgn tambahanya batu2 an dan tumbuh2 an buatan ,pertanyaanya nih bro
    apakah mereka bisa bertahan hidup dan berkembang di ember besar tsb ?
    sehari berapa kali ngasih makan,contohnya aja ikan cere, sekali jadwal makan,kira2 kasih brp ekor ikan cere ke aligatornya ?
    kira2 brp lama aligator kecil ini tumbuh/berkembang ke ukuran sedang? dan juga bro minta tips supaya ikan aligator ini tidak gampang stres /bertahan hidup nya lama
    Terims

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa mas
      Klok masalah pakan 3 kali sehari tapi sesuaikan pakan ikan dengan ukuran ikan aligator
      Klok supaya tidak setrresa usahakan ember tidak terjuncang klok supaya ikan hidup lama tergantung mas merawat ikan itu

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  37. saya pelihara ikan aligator. tapi skrg mata ikan saya dtutupi jamur or slput putih gitu.. tlog ksih info dong gan pke apa obtin nya..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mass itu ada obat nya a
      Tanyak aja di tempat jual perlengkapan ikan hias obat nyak kyak obat biru yang di masukan ke dalam air akuwarium

      Delete
  38. mau nanya.saya kan beli ikan aligator.barusaja beli saya taruh aquarium langsung saya kasih makanan ikan keci kog sampai hari ke dua gk dimakan?mohon penjelasannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sesuaikan dulu pakan ikan dengan ukuran ikan aligator mass

      Delete
  39. gan cara bedain jenis ikan aligator gimana?
    thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gini mass klok betina:Ukuran tubuh lebih besar,sirip anal rata
      Jantan:Ukuran tubuh lebih kecil,sirip anal tampak berjumbai

      Delete
  40. Gw dah punya 2 aligator gar 2 red oscar 7ikan naga 6 ikan lohan kecil 1 lohan besar 1 red devil 1koi jumbo dan lele pemakan kayu :v gw satuin jadi 1 kolam ternyata akrab akrab aja.. Tapi yang lohannya adoooh malah bertengkar sama lohan lain....
    Tapi ga da yg terluka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mass itu kan ikan tutorial klok wilayahnya di masuk in di akan ganas terhadap ikan lain

      Delete
  41. Aligator gar bli online nma web ny ap yaa ???
    Ak mao bli nii bro
    Soal ny d ponti ssah mao cri ny bro
    Thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. http://mediabnr.com/2014/10/16/ikan-aligator-sang-buaya-dalam-akuarium Ini mass ling nya
      Sorry lama ngebalasnya

      Delete
  42. Mas,saya punya ikan aligator 17cm,nah saya ga pake pompa,cman pake 3 gelembung,gpapa?

    ReplyDelete
  43. bro ,akuarium saya ukuran 60x30x30 isinya 2 ikan aligator ukuran 25 cm
    saya mau campur dengan 1 ikan arapaima seukuran jg..
    apakah baik2 saja ,dan tidak berantem ??

    tolong dijawab
    trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayanya enggak mas

      Delete
    2. Saya kurang tahu ya mas tapi kedua ikan tersebut ikan ganas klok mas satukan ya mungkin klok terjadi perkelahian maka salah satu ya akan mati karna ikan yang sifat nya agresif itu si yang saya tahu

      Delete
  44. Gan kalo miara ikan aligator ini cara bersihin akuarium yang baiknya itu gimana ya? Mohon penjelasannya ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klok akuwarium tidak palah jorok tinggal sedot aja kotoranya dan ganti air nya tapi klok akuwarium sudah terlalu kotor pertama keluar kan terlebih dahulu ikan aligotor letakan di ember dan ember jangan di goyang2 menghindari ikan setres setelah ikan mas keluar kan ganti air cuci pompa penyaring air dan hiasan yang terdapat di akuwarium setelah itu isi air sampai mana akuwarium mas tapi perhatikan air tidak mengadung kaporit setelak itu masukan kepali hiasan akuwarium dan masukan ikan aligator dan pastikan ikan tidak setres begini biasanya membersikan akuwarium saya

      Delete
  45. BRO klo makanannya diganti pur ikan lele bisa gak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa mas tapi sesuai kan besar ikan mas dan pangan yang akan kasi

      Delete
    2. Mas mau tanya kalo pakannya ikan kecil air laut tapi yg udah mati bakalan di makan atau engga mas? Mohon d bls

      Delete
  46. Mas Kalau aligator gar ukuran 10 CM itu makanya apa ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seranga ikan kecil sama udang mas

      Delete
    2. mas mau nanya,gimana cara megang ikan aligator yg bener biar g digigit.

      Delete
  47. Tankmate /kawan nya Ikan Alligator ini ,Ikan apa ya?? klo disatuin tidak berantem gitu alias damai2 aja bro ,Ikan apa ya???

    ReplyDelete
  48. Gan saya mau tanya kalo aligator di rawat pake ember tapi gak pake oksigen mati gak ya?

    ReplyDelete
  49. Gan saya mau tanya beli aligator jantan dmna ya? Sayang punya 7 aligator tapi kayak nya betina semua dah reply plis

    ReplyDelete
  50. Permisi saya mau nanya . Saya punya ikan aligator sudah 3hari tidak mau makan dari awal saya beli ikannya padahal saya sudah coba kasi makan jangkrik,cacing, dan anakan ikan gupi tapi gk mau di makan sampai sekarang tolong bantuannya bagi yg tau cara mengatasi nya

    ReplyDelete
  51. Gpp yang penting jaga kualitas airnya. Kalau pakai air pam diamkan air selama 24 jam dulu biar kaporitnya ngendap.

    ReplyDelete
  52. kalo ikan spotted gar biasanya makan berapa hari/minggu sih?

    ReplyDelete
  53. mas kalo ikan aligator sama piranha di tempat yang sama berantem gak?

    ReplyDelete
  54. Saya mau nanya, saya punya 2 ikan alligator gar yang berbeda jenis jika disatukan apakah tidak apa"? Mohon sarannya

    ReplyDelete
  55. mas saya baru punya aligator dan palmas masing-masin 2 ekor (10cm) dalam 1 aquarium. trus kemarenan beli ikan platy buat makannya tapi ukurannya kegedean jadi ga dimakan. nah klo dikasi platy dalam keadaan mati dan di potong kecil-kecil mau ga ya?

    ReplyDelete
  56. kalo ditaruh di kamar mandi boleh atau tidak

    ReplyDelete
  57. Cara mengetahui ikan sudah membuahi/ siap utk di pijahkan bagaimna,,??

    ReplyDelete
  58. om kaek mana hilangin kaporit di air?kalau pakai aquarium untuk ikan mas itu boleh gak yang bulat

    ReplyDelete
  59. om cara menghilangkan kaporit diu air kaek mana?om kalau pakai aquarium kecil yang untuk ikan hias yang kecil boleh gak?bentuk aquariumnya bulat
    boleh gak?

    ReplyDelete
  60. Mas,klo aligatornya gelisah knapa ya trus obatnya apa? Trus aligator kecil makanya apa ya selain sernaga? Plisss reply...

    ReplyDelete
  61. Imelda Putri Lyanwar22 October 2015 at 11:14

    Hallo masbro.. kalo aligator tiba2 seperti mengikis kulit ny dan merah2 itu kenapa yah ? semenjak aligatorku seperti itu dia cenderung pendiam tidak agresif ketika ada mangsa dan cenderung seperti selalu hilang k seimbangan.. NEED HELP PLEASEEE

    ReplyDelete
  62. ya elah. fakta 16nya itu aligator bukan aligator ikan. tp emg aligator. klo yg blm tau ya mirip buaya. ngpain dr bahas aligato gar /aligator spatula d kasi fakta aligator

    ReplyDelete
  63. ya elah. fakta 16nya itu aligator bukan aligator ikan. tp emg aligator. klo yg blm tau ya mirip buaya. ngpain dr bahas aligato gar /aligator spatula d kasi fakta aligator

    ReplyDelete
  64. Yang punya blog SALAH KAPRAHHH...ikan aligator beda sama aligator buaya...hmmm

    ReplyDelete
  65. Gan, ane punya 2 aligator, gak tau jenis apan. Panjangnye kirakira 30-40cm, kalo dijual laku berape yee? Thanks

    ReplyDelete
  66. menambah wawasan keilmuan saya ni ^_^
    mantap min ^_^

    ReplyDelete
  67. gan ane numpang jualan ya, agan2 ane jual ikan aligator gar 2 ekor panjangnya 1.5 m . warna hitam dan warna emas ,lokasi jakarta, cp 085669203207 ( only wa or line)

    ReplyDelete
  68. gan ane numpang jualan ya, agan2 ane jual ikan aligator gar 2 ekor panjangnya 1.5 m . warna hitam dan warna emas ,lokasi jakarta, cp 085669203207 ( only wa or line)

    ReplyDelete
  69. Gan,aligator saya spotted gar panjang sekitar 16cm,udah ane kasih jangkrik ama ikan kecil di pinggir kolam gitu kok kaga mau makan Ya..saran buat pakanya dong

    ReplyDelete
  70. Bentar dulu km bahas ikan aligator apa buaya aligator si.......

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini tips and faktanya ngaco' deh kya' ny mna ada ikan aligator punya jurus "dead roll" yg punya tu buaya/buaya aligator yg asli gan

      Delete
  71. Gan kalau ikan aligator yg sudah bisa dikawinin kira-kira ukuran berapa/umur berapa?

    ReplyDelete
  72. PUSAT SARANA BIOTEKNOLOGI AGRO

    menyediakan ASTHAXANTINE untuk keperluan penelitian, laboratorium, mandiri, perusahaan .. hub 081805185805 / 0341-343111 atau kunjungi kami di https://www.tokopedia.com/indobiotech temukan juga berbagai kebutuhan anda lainnya seputar bioteknologi agro

    ReplyDelete
  73. PUSAT SARANA BIOTEKNOLOGI AGRO

    menyediakan ASTHAXANTINE untuk keperluan penelitian, laboratorium, mandiri, perusahaan .. hub 081805185805 / 0341-343111 atau kunjungi kami di https://www.tokopedia.com/indobiotech temukan juga berbagai kebutuhan anda lainnya seputar bioteknologi agro

    ReplyDelete
  74. kok ikan alligator saya semenjak digabungin sama ikan nila jadinya ikut makan pelet ya mas-_-

    ReplyDelete
  75. Numpang tanya mas, ane punya ikan aligator sekitar 20 cm, digabung kura2 sama ukurannya berantem gak? Terus ditaruh dikolam 4x1 m tanpa pompa mati nggak mas, makasih....

    ReplyDelete
  76. Mohon infonya yg jual ikan aligator di pasar jatinegara dimananya ya ada yg tw?tq infonya

    ReplyDelete
  77. Mas kalo aquarium nya ukuran nya 100×50 bisa enggak kalo buat melihara ikan aligator kira kira nambah panjang nya sekitar berapa bulan terimakasih tolong di jawab

    ReplyDelete
  78. salam kenal kahanggi!! senang bisa berkomentar dengan sesama orang batak hehe
    saya punya ikan aligator ukurannya kira2 20-30 cm sendirian dalam akuarium. kemudian saya merasa kasian karena ikannya hanya sendirian! adakah jenis ikan lain yang bisa digabungkan dengan ikan aligator saya tanpa saling memangsa kahanggi?

    ReplyDelete
  79. mas kok aligator saya yg satu makan pelet ikan hias biasa mau trus yg satu nyerang ikan ikan kecil tapi dia juga berani nyerang yg 2x lebih besar dari ukuranya

    ReplyDelete
  80. mas kok aligator saya yg satu makan pelet ikan hias biasa mau trus yg satu nyerang ikan ikan kecil tapi dia juga berani nyerang yg 2x lebih besar dari ukuranya

    ReplyDelete
  81. mas kok aligator saya yg satu makan pelet ikan hias biasa mau trus yg satu nyerang ikan ikan kecil tapi dia juga berani nyerang yg 2x lebih besar dari ukuranya

    ReplyDelete
  82. mass alligator klo di aquarium suka lompat ga ya,, sya melihara,, cman tkut nya melompat kluar
    itu bahaya ga ya

    ReplyDelete
  83. Josss artikel dan webnya bagus gan ^_^

    Nih gan, "Kecoa Dubia" pakan alternatif (bisa bikin tambah gacor, pakan ikan predator dan bisa buat pakan reptile dirumah), mengandung protein lebih tinggi dari pada jangkrik, saatnya beralih dari jangkrik ke kecoa dubia, kecoanya ngga bau loh, kecoa import ^_^

    dan juga kecoa ini mudah di ternak tidak seperti jangkrik yang sangat sulit di ternak dan juga umur kecoa dubia bisa sampai 2 tahun, ngga kaya jangkrik yang 2 minggu sudah mokad ^_^

    Klik Linknya di bawah gan kalau pengen tau lebih tentang kecoa dubia ^_^

    -=Jual Kecoa Dubia, Pakan Alternatif Pengganti Jangkrik=-


    ReplyDelete
  84. terimakasih atas infonya, dan jangn lupa kunjungi kami di http://tokoumpan.com/essen-ikan-mas-kilo-gebrus/

    ReplyDelete
  85. terimakasih infonya sangat membantu, jangan lupa kunjungi website kami http://bit.ly/2nPYhzK

    ReplyDelete
  86. Gan gue mau tanya cara mengobati white spot ich gimana gan ya ikan oscar saya kan ada 2 albino semua yang satu berenang miring udah 2 hari gan dan banyak white spot dan aku check bayak lendir yang berlebihan terus satunya juga kenak tapi enggak berennag miring dan engga menyendiri cuman ada white spot apakah ini parah gan dan gimana ngatasinnya seblummnya makasih :)

    ReplyDelete
  87. gAn mau tanya saya td mancing dpt ikan aligator panjang 70 cm net 2kg kira2 dijual laku brp ia.

    ReplyDelete

Post a Comment

loading...
loading...