loading...

cara merawat ikan Butterflyfish atau ikan kupu kupu

Butterflyfish atau ikan kupu kupu adalah kelompok ikan laut tropis mencolok dari keluarga Chaetodontidae, sedangkan bannerfish dan coralfish juga termasuk dalam kelompok ini. Kebanyakan ditemukan di terumbu dari Atlantik, Hindia dan Samudra Pasifik, ada sekitar 120 spesies dalam 10 genera. Sejumlah pasangan spesies terjadi di Hindia dan Samudra Pasifik, anggota genus Chaetodon.
Butterflyfish atau ikan kupu kupu terlihat seperti versi kecil dari angelfish (Pomacanthidae), tapi tidak seperti Angelfish, tidak ada duri preoperkulum di insang. Beberapa anggota genus Heniochus menyerupai idola Moor (Zanclus cornutus) dari Zanclidae monotypic. Di antara Perciformes paraphyletic, mantan mungkin tidak terlalu jauh dengan Butterflyfish, sedangkan Zanclidae tampak jauh lebih dekat.

Butterflyfish atau ikan kupu kupu sebagian besar berkisar antara 12 cm sampai 22 cm (4,7-8,7 in). Spesies terbesar, Butterflyfish berlapis dan Butterflyfish pelana, C. ephippium, tumbuh sampai 30 cm (12 in). Referensi nama umum mayat berwarna cerah dan mencolok berpola dari banyak spesies, bantalan warna hitam, putih, biru, merah, oranye dan kuning. Spesies lain yang membosankan dalam warna. Banyak eyespots pada panggul dan pita gelap di mata mereka, tidak berbeda dengan pola yang terlihat pada sayap kupu-kupu. Yang mendalam mereka, tubuh lateral sempit mudah melihat melalui profesi kehidupan terumbu karang. Pewarnaan mencolok kupu mungkin dimaksudkan untuk antarspesies komunikasi. Butterflyfish memiliki sirip punggung terganggu dengan sirip ekor yang dapat bulat atau dipotong, tetapi tidak pernah bercabang.
Umumnya diurnal dan sering mengunjungi perairan kurang dari 18 m (59 ft) (meskipun beberapa spesies turun hingga ke 180 meter (590 ft)), Butterflyfish atau ikan kupu kupu menempel rentang rumah tertentu. Para corallivores terutama teritorial, pasang dikawinkan membentuk dan klaim mengintai ke kepala karang tertentu. Contrastingly, pengumpan zooplankton membentuk kelompok sejenis besar. Pada malam hari, Butterflyfish atau ikan kupu kupu bersembunyi di celah-celah karang dan menunjukkan warna yang sangat berbeda.
Warna Butterflyfish atau ikan kupu kupu juga membuat mereka menjadi ikan akuarium yang populer. Namun, sebagian besar spesies memakan polip karang dan anemon laut. Menyeimbangkan populasi relatif mangsa dan predator yang kompleks, menyebabkan aquarists hobi untuk fokus pada beberapa generalis dan spesialis pengumpan zooplankton.
Butterflyfish atau ikan kupu kupu adalah petelur pelagis, yaitu mereka melepaskan telur apung banyak ke dalam air, yang menjadi bagian dari plankton, mengambang dengan arus sampai menetas. Untuk masuk goreng melalui tahap tholichthys, dimana tubuh ikan postlarval ditutupi dalam jumlah besar, lempeng tulang membentang dari kepala. Mereka kehilangan lempeng tulang pada saat jatuh tempo. Hanya satu keluarga ikan lainnya, para scats (Scatophagidae) mengungkapkan

Comments

  1. PUSAT SARANA BIOTEKNOLOGI AGRO

    menyediakan CAROPHYL PINK untuk keperluan penelitian, laboratorium, mandiri, perusahaan .. hub 081805185805 / 0341-343111 atau kunjungi kami di https://www.tokopedia.com/indobiotech temukan juga berbagai kebutuhan anda lainnya seputar bioteknologi agro

    ReplyDelete
  2. CJ AQUATIC


    Sangat bermanfaat gan.. Akhirnya ktmu juga nih artikel stlah kliling mencari.. Thx gan..

    ReplyDelete

Post a Comment

loading...
loading...