loading...

cara merawat ikan red devil & membudidayakannya

Ikan red  devil ini  berasal dari Nikaragua dan Kosta Rika, tetapi telah diperkenalkan oleh manusia untuk beberapa bagian lain dunia. Rentang aslinya ikan red devil ini ditemukan dari 15° LU sampai 8°LS, dan 23-33°C wilayah rumahnya termasuk drainase Sungai San Juan dan Danau Masaya, Danau Apoyo, Lake Managua dan Danau Nikaragua. Ikan ini dapat berenang ke dalam sungai jika air.

Di Amerika Serikat, kita dapat menemukan populasi diperkenalkan dari Ikan Red Devil di Florida (Black Creek Canal, Dade County) dan Hawaii (waduk O'ahu). Di Singapura Red Devil dapat ditemukan di kanal yang mengalir perlahan-lahan air tawar maupun di air payau, yang cukup aneh karena tidak ada ikan Red Devil yang pernah tertangkap di air payau di wilayah asli di Nikaragua dan Kosta Rika.

Ikan Red Devil (Amphilophus Labiatus) adalah salah satu ikan favorit penghobi karena ikan ini memiliki warna yang indah, dari warna keperakan hingga warna kemerahan. Ikan yang berasal dari wilayah Amerika Tengah ini telah berhasil dikembang biakan di aquarium lokal, selain karena mudah berkembang biak, Red Devil juga jenis ikan yang gampang beradaptasi dengan lingkungan sekitar. Akan tetapi ikan Red Devil termasuk ikan yang agresif dan terkadang bersifat ganas, terutama pada sesama jenis yang berukuran lebih kecil,meskipun demikian, ikan ini termasuk ikan yang merawat anaknya dengan baik, dimana jantan dan betina akan bergantian menjaga dan merawat anak-anaknya hingga dirasa cukup dewasa untuk hidup mandiri. Di habitat aslinya,ikan ini memakan serangga-serangga kecil, larva dan cacing.
Tubuh memanjang dan lateral terkompresi cichlid setan Merah bisa tumbuh sampai 30 cm (12 inci) panjangnya dan berakhir di sirip ekor berbentuk kipas. Sirip punggung yang runcing. Sama seperti banyak jenis cichlid lain, Iblis Merah cichlid memiliki dahi cekung dan laki-laki mengembangkan benjolan kranial yang berbeda. Mulut sedikit melemahkan dan bibir yang besar. Mata yang relatif kecil.
dan cara membudidayakan ikan red devil
Ikan Red Devil (Amphilophus Labiatus) adalah salah satu ikan favorit penghobi karena ikan ini memiliki warna yang indah, dari warna keperakan hingga warna kemerahan. Ikan yang berasal dari wilayah Amerika Tengah ini telah berhasil dikembang biakan di aquarium lokal, selain karena mudah berkembang biak, Red Devil juga jenis ikan yang gampang beradaptasi dengan lingkungan sekitar. Akan tetapi ikan Red Devil termasuk ikan yang agresif dan terkadang bersifat ganas, terutama pada sesama jenis yang berukuran lebih kecil,meskipun demikian, ikan ini termasuk ikan yang merawat anaknya dengan baik, dimana jantan dan betina akan bergantian menjaga dan merawat anak-anaknya hingga dirasa cukup dewasa untuk hidup mandiri. Di habitat aslinya,ikan ini memakan serangga-serangga kecil, larva dan cacing. nampak ikan red devil umur 3 bulan

Comments

  1. PUSAT SARANA BIOTEKNOLOGI AGRO

    menyediakan bio aqua untuk keperluan penelitian, laboratorium, mandiri, perusahaan .. hub 081805185805 / 0341-343111 atau kunjungi kami di https://www TOKOPEDIA.com/indobiotech temukan juga berbagai kebutuhan anda lainnya seputar bioteknologi agro

    ReplyDelete

Post a Comment

loading...
loading...