loading...

cara merawat ikan badut

Pertama, kita harus menentukan ukuran akuarium yang tepat. Ikan badut harus ditempatkan di akuarium sebesar mungkin karena mereka adalah ikan air laut, yang membutuhkan ruangan lebih besar. Walaupun ingin memakai akuarium dengan ukuran terkecil, usahakan agar volume air tidak di bawah 30 gallons (sekitar 113 liter), demi menciptakan lingkungan yang sehat untuk ikan-ikan badut ini.

Untuk penyaringan dan pencahayaan, konsultasikanlah kepada ahli akuarium atau penjaga toko hewan yang sudah berpengalaman, agar tidak terjadi kesalahpahaman dalam memelihara ikan badut. Beri makan ikan badut dua sampai tiga kali per hari, pastikan bahwa makanan dicairkan terlebih dahulu jika beku.


Pastikan bahwa suhu di akuarium berkisar antara 24 dan 27 derajat Celsius. Tingkat salinitas (kegaraman) harus antara 1.020 dan 1.026.

Hias akuarium dengan anemon laut dan karang. Ikan badut memiliki hubungan spesial dengan makhluk laut tersebut dan mereka akan merasa seperti berada di laut sungguhan.

Perhatikan untuk tidak mengisi tangki dengan ikan terlalu banyak. Ikan badut memerlukan banyak ruang untuk merasa nyaman dan berkembang di lingkungan mereka. Kelebihan kapasitas hanya akan mengakibatkan stres, penyakit, dan tentu sulit untuk menyembuhkan penyakitnya.
dan latar belakang ikan badut adalah
Ikan badut datang dalam dua puluh delapan spesies dan berbagai warna yang indah, membuat mereka salah satu ikan yang paling populer saat ini untuk tetap sebagai hewan peliharaan, berkat film Disney ” Finding Nemo.” Tetapi ikan badut membutuhkan perawatan tertentu dan mungkin tidak mudah untuk merawat banyak orang berpikir, jadi di sini adalah beberapa cara untuk membuat mereka sehat dan bahagia.
Merawat ikan badut dapat menjadi mahal, karena lingkungan alam mereka adalah laut, yang adalah air asin. Menyiapkan akuarium yang tepat untuk ikan badut dapat berjalan ke dalam ratusan dolar, jadi pastikan Anda siap untuk mengatur dan merawat ikan badut sebelum membeli. Mereka akan membutuhkan semua fitur laut dalam perumahan mereka, dan itu berarti pembelian dan mempertahankan pemanas, batu hidup dan pasir, remover ganggang, tanaman, dechlorinator dan menyedot untuk kerikil. Ikan badut suka bersembunyi di tanaman dan bebatuan, yang penting untuk kebahagiaan mereka.
Jenis yang tepat air mutlak diperlukan, jadi pastikan untuk hanya menggunakan air asin. Anda akan membutuhkan akuarium yang setidaknya 30 galon, untuk memberikan banyak ruang bagi mereka untuk hidup dan bermain. Sebelum melepaskan ikan ke dalam air, namun, akuarium perlu duduk dan menetap untuk setidaknya satu minggu. Empat minggu akan lebih baik, karena hal ini memberikan batu dan pasir dan tanaman kesempatan untuk menyelesaikan ke lingkungan, sehingga lebih mirip rumah biasa untuk ikan badut setelah mereka tiba.
Setelah perumahan bagi ikan badut selesai, penting untuk diingat bahwa hanya satu ikan pada suatu waktu harus dalam akuarium, kecuali Anda memiliki sepasang ikan yang dikawinkan satu sama lain. Ikan badut sangat teritorial, dan akan melawan orang lain dari jenis mereka jika mereka dipaksa untuk hidup dalam habitat yang sama. Namun, tidak apa-apa untuk menjaga jenis lain tertentu ikan laut di perumahan dengan mereka, jika Anda memilih demikian. Elang ikan, ikan kardinal dan ikan gobi adalah beberapa ikan yang telah dikenal untuk bergaul dengan ikan badut.
Pastikan Anda memberi mereka makan dengan benar adalah penting dalam perawatan ikan badut. Mereka dapat makan dua atau tiga kali sehari, dan lebih memilih makanan seperti serpihan makanan ikan, tanaman hidup atau bahan hewan. Pastikan Anda tidak overfeeding ikan, baik, yang dapat merugikan kesehatan mereka secara keseluruhan. Mereka harus bisa makan apa yang Anda berikan kepada mereka dalam waktu lima menit atau lebih

Comments

loading...
loading...