loading...

memelihara ikan kepe-kepe

 Ikan Kepe kepe (Butterfly Fish)
Ikan ini termasuk Order Perciformes dan Sub-order Percoidei yang masuk dalam Famili Chaetodontidae (Butterflifish), dimana terdapat 13 genera dan hampir 130 spesies, baik yang sudah ada keterangan maupun belum.

Ikan ini merupakan keluarga besar, kemungkinan terdiri dari ikan yang berwarna-warni yang dapat dijumpai di alam bebas. Tubuh mereka bebentuk pipih seperti cakram dan ukurannya tidak terlalu besar sekitar 6 inci (15 cm). Di samping ukuran dan pola warna, mereka adalah ikan yang ramah. Sayangnya mereka membutuhkan kualitas air yang stabil dan tidak mudah membuat mereka memakan pakan yang diberikan, dimana makanan utama mereka adalah pakan hidup seperti polip koral, krustacea dan alga.


Kondisi yang cocok untuk mereka adalah suhu yang agak tinggi dan juga sepertinya tingkat keasinan yang cocok seperti kehidupan terumbu karang yaitu 1.025. Bila memungkinkan, sebaiknya memilih anakannya ketimbang dewasa karena mungkin mereka lebih cepat beradaptasi seperti C. Auriga dan C. Kleinii. Walaupun taksonomi berbagai jenis ikan ini terus-menerus ter up-date, tingkatan ikan kepe-kepe yang terakhir tercatat pada Agustus 2004.

Untuk genus Chaetodon, wilayah penyebaran mereka sangat luas yaitu di barat dan pusat Samudera Pasifik, Hawai, tenggara Jepang dan pantai barat laut serta timur Australia, berlanjut sampai Samudera Atlantik. Ikan ini merupakan salah satu ikan yang terbanyak dipelihara oleh para akuaris. Disini akan dijelaskan mengenai profil mereka.

Comments

  1. keren banget ikan laut nya.. mantap..

    http://indobettafish.com

    ReplyDelete
  2. PKAN IKAN KEPE APA AJA ?? DRI PAKAN BUATAN, DAN PAKAN ALAMI.. MNTA PNJLASANNYA..

    ReplyDelete

Post a Comment

loading...
loading...